5 Monitor Gaming Melengkung dan Ultrawide

5 Monitor Gaming Melengkung dan Ultrawide - Bila Anda inginkan pengalaman bermain games yang imersif, Anda harus menyaksikan beberapa monitor gaming ultrawide dan melengkung. Berlainan dengan tahun-tahun ini, jenis ini sudah menambah beberapa mode ke monitor premium dan mahal. Anda pun memperoleh hasil panen yang baik dari monitor dapat dijangkau yang memberinya performa mengagumkan. Tambah feature seperti kecepatan refresh tinggi, support FreeSync , kecepatan tanggapan rendah, dan sudah pasti, kartu grafis yang cocok, dan Anda mempunyai resep prima.


Selainnya memberinya pengalaman gaming yang imersif, monitor lengkung ultrawide bagus dan kelihatan benar-benar kece. Sisi terbaik ialah Anda tak perlu melihat untuk menyaksikan monitor ke-2 untuk menyaksikan apa yang terjadi di monitor. Monitor melengkung mengatasinya.


Maka berikut daftar monitor gaming melengkung ultrawide opsi kami untuk beberapa gamer di pada diri Anda.


5 Monitor Gaming Melengkung dan Ultrawide

5 Monitor Gaming Melengkung dan Ultrawide

1. Monitor Gaming Melengkung LG 34GN850-B Ultragear QHD

  • Resolusi : 3440 x 1440 pixel (34 inci)
  • Tingkat Penyegaran : 100Hz
  • Panel : NanoIPS
  • Port : 2 x HDMI 2.0, 1 x DisplayPort 1.4, hub dual-USB 3.0.


Di saat yang serupa, yang ini mempunyai beberapa feature bagus pada lengan pakaiannya. Pertama, ini menyatukan penampilan yang nyaris tanpa frame dan tajam. Ke-2 , ini menyatukan kecepatan refresh 144Hz, yang bisa Anda dorong lebih jauh ke 160Hz. Kece, kan? Dan narasi tidak usai di sana. 34GN850-B masih menjaga waktu tanggapan yang baik sekali saat kecepatan refresh dinaikkan.


Dari sisi gambar, Anda bisa menginginkan gambar yang jernih dan tajam. Ini tampilkan 98% dari ruangan warna DCI-P3. Fans HDR harus senang dengan sertifikasi HDR400. Karena tidak banyak memiliki zone penerangan khusus, pengalaman HDR sedikit akan menyebalkan di ruang yang lebih gelap. Beberapa gamer di pada diri Anda akan kagum ketahui jika monitor ini memberikan dukungan AMD FreeSync dan NVIDIA G-Sync. Ini sendiri membuat tahan di masa datang karena Anda bisa berpindah antara GPU tanpa berpindah ke monitor baru.


Tidak perlu disebutkan, dia mempunyai beberapa kebatasan. Pertama, dudukan monitor lumayan besar dan condong menggerakkan monitor di depan. Ini memberikan Anda pengalaman dalam saat penampilan melengkung secara halus disekitaran pandangan Anda, tapi itu bukan status yang nyaman dan tidak pas untuk sesion permainan yang lama. Untungnya, Anda bisa melakukan investasi dalam dudukan monitor berkualitas (lubang VESA 100x100mm).


2. Monitor Gaming Melengkung Alienware  AW34220DW / ALIENWARE AW3420DW

  • Resolusi : 3440 x 1440 pixel (34 inci)
  • Tingkat Penyegaran : 120Hz
  • Panel : IPS
  • Port : 1 x HDMI 1.4, 1 x DisplayPort 1.2, 2 x port USB-A


Tetapi, ini ialah monitor yang cocok dengan G-Sync yang memiliki arti akan menolong kasus Anda bila Anda mempunyai kartu grafis NVIDIA.


Itu diperlengkapi dengan penerangan RGB , dan sisi terbaik ialah Anda bisa mengatur penerangan lewat piranti lunak khusus di PC Anda. Dari sisi sambungan, dia mengepak banyak port, terhitung connector DisplayPort dan HDMI dan duet port USB-A untuk menyambungkan periferal games berkabel Anda. Tetapi, lihat jika connector HDMI dan DisplayPort telah berusia satu angkatan.


Berita baiknya ialah jika Alienware AW3420DW dapat berperan double sebagai monitor rumah-kantor biasa Anda. Layar-lebar memiliki arti Anda segera dapat buka beberapa jendela secara bersebelahan dan monitor melengkung akan memberikan Anda pengalaman yang menyelimutinya. Sebagai catatan, alat Alienware AW3420DW tawarkan support gamut warna DCI-P3 98% untuk hasilkan warna yang lebih kaya, baik ketika bermain games atau melihat content online.


3. Monitor Gaming Melengkung Ultrawide GNV34CB Viotek

  • Resolusi : 3440 x 1440 pixel (34 inci)
  • Tingkat Penyegaran : 144Hz
  • Panel : VA
  • Port : 2 x DisplayPort 1.4, 2 x HDMI 2.0, Audio Out 3.5mm


Karena ini ialah monitor FreeSync, kecepatan frame secara mudah berpindah di antara rendah dan tinggi sama sesuai tuntutan permainan. Ini dapat serendah 48Hz dan dengan tinggi 144Hz. Dan ya, dia mempunyai penataan untuk menahan robeknya monitor dan monitor kabur.


Dan itu bukan akhirnya narasi. Orang- orang di Tom's Hardware mendapati jika itu memberikan dukungan HDR10 , walau tidak disertifikasi dengan cara resmi. Ini memiliki arti kontras yang lebih bagus saat mainkan games HDR. Plus, pemikiran yang pantas dan real estat monitor besar memiliki arti Anda dapat memakainya sebagai monitor kerja Anda dari hari ke hari. Yang penting Anda kerjakan hanya menyambungkan netbook Anda lewat kabel HDMI/DisplayPort yang cocok , dan itu saja. Sisi terbaik, dia datang dengan connector DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.0. Tetapi, tidak ada hub USB 3.0.


Sisi terbaik ialah yang ini bisa menggerakkan lewat mayoritas games tanpa melakukan investasi dalam kartu grafis premium (dan mahal). Lihat jika itu tidak tiba dengan model sRGB.


Pokoknya ialah bila Anda inginkan yang terbaik dari monitor gaming tanpa habiskan uang banyak, Viotek GNV34CB sebagai opsi yang bagus.


4. Monitor Gaming Immersive Tanpa Bingkai AOC CU34G2X Melengkung

  • Resolusi : 3840 x 2160 pixel (34 inci)
  • Tingkat Penyegaran : 100Hz
  • Panel : IPS
  • Port : 2 x port HDMI 2.0, 2 x DisplayPort 1.4, 4 x USB 3.0


Point plus yang lain ialah dia mengepak HDR10, yang memiliki arti kontras dan warna yang lebih bagus. Ini penting bila Anda ialah seorang yang menyukai bermain di ruang gelap atau lingkungan dengan penerangan rendah.


Disamping itu, waktu tanggapan bervariatif di antara 48-144Hz, karena support AMD FreeSync. Tetapi, lihat jika ini mulai berlaga saat Anda menyambungkan kabel yang cocok ke port DisplayPort 1.4 pada GPU Anda. Bila GPU Anda mempunyai connector HDMI atau DisplayPort yang semakin lama, Anda akan senang dengan kecepatan refresh yang lebih rendah.


Tapi pada akhirannya, AOC CU34G2X tidak prima. Pemakaian panel VA bawa sedikit corengan pixel dan ghosting. Anda bisa menghindarinya dengan turunkan model Overdrive. Satu kali lagi, bila Anda mainkan games berintensitas rendah, Anda tak perlu repot mengotori.


5. Monitor Gaming Tongkat Melengkng C305B-200UN

  • Resolusi : 2560 x 1080 pixel (30 inci)
  • Tingkat Penyegaran : 200Hz
  • Panel : VA
  • Port : 1 x DisplayPort 1.2, 1 x HDMI 2.0, 2 x HDMI 1.4, Audio Out 3.5mm


Dengan alami, dari sisi detail, Anda harus sedikit bersepakat. Pertama, ini bukanlah monitor 4K. Plus, pada kecepatan refresh maksimal, sedikit ada bintik pixel. Segi bagusnya, text terlihat tajam dan terang dan tak perlu pemetaan.


Penampilannya cukup tajam ingat harga, dan bentuknya yang hampir tanpa frame menambahkan performanya. Tetapi, lihat jika ini nyaris tanpa frame dan tidak seutuhnya tanpa frame, karena batasan hitam disekitaran monitor. Dudukannya kuat, tapi Anda tidak mendapati beberapa pilihan selainnya memiringkan dudukan dalam soal ergonomi. Berita baiknya ialah Anda bisa memasangkannya di dudukan monitor gaming seperti VIVO Stand V001 bila Anda inginkan mobilisasi yang lebih.


C305B-200UN mengepak banyak port seperti disebut sebelumnya. Di luar port video, lihat jika port HDMI 2.0 memberikan dukungan resolusi sampai 2560x1080 pixel pada 165Hz, sedang port HDMI yang semakin lama nyaris tidak bisa menarik kecepatan refresh 75Hz dalam Quad HD.


Akhir Kata

Walau ada banyak monitor melengkung ultrawide pada bagian yang dapat dijangkau, permasalahannya ialah beberapa monitor melengkung condong mempunyai kelokan yang terang, dan ini kurangi pengalaman keseluruhnya. Disamping itu, check apa connector video di monitor pas sama yang berada di GPU Anda. Itulah  informasi yang dapat dijelaskan mengenai 5 Monitor Gaming Melengkung dan Ultrawide. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

0 Komentar